PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PETIS IKAN DI KONANG PAMEKASAN

Dwi Wijaya, Hidayanti (2019) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PETIS IKAN DI KONANG PAMEKASAN. Sarjanathe thesis, Universitas Madura.

[img]
Preview
Text
judul dan kata pengantar - New.pdf

Download (55kB) | Preview

Abstract

Hidayanti Dwi Wijaya, Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Petis Ikan Di Konang Pamekasan, di bawah dosen pembimbing Rachman Hakim, SE. MM. Produk dari petis ikan di Konang Pamekasan memiliki kualitas yang baik dan tahan lamajuga harganaya yang terjangkau dan bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa faktor produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen membeli petis ikan di Konang Pamekasan. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif, jenis data dan sumbernya dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, sedangkan sumber datanya diperoleh dari data primer dan data sekunder. Untuk populasi sampelnya adalah konsumen yang membeli petis ikan di Konang Pamekasan dengan menyebarkan angket kepada konsumen dan mendapatkan 75 responden. Hasil dari penelitian ini adalah nilai koefisien determinasi R Square sebesar 0,792 atau 79,2% yang menunjukkan bahwa peningkatan Keputusan Konsumen dipengaruhi oleh Produk dan Harga, sedangkan sisanya sebesar (100%-79,2% = 20,8%) dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji F diperoleh Fhitung sebesar 137.445. Hasil perhitungan diperoleh t hitung untuk variabel Produk(X1) sebesar8,456 dan jika dikonsultasikan dengan t tabel sebesar 1,668 didapat t hitung > t tabel. Sedangkan untuk Harga (X2) nilai t hitungnya sebesar 3,240 dan jika dikonsultasikan dengan t tabel sebesar 1,668 didapat t hitung > t tabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel produk (X1) dan Harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Konsumen (Y) Padapetis ikan konangdapat dibuktikan.Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t ternyata dari kedua variabel tersebut variabel Produk(X1) nilai t nya paling besar yaitu sebesar 8,456. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa produklebih dominan dari pada harga terhadap peningkatan keputusan konsumenmembeli petis ikan di Konang Pamekasan. Sebaiknya pihak perusahaandapat memberikan perhatian lebih terhadap segala aspek yang berpengaruh terhadap peningkatkan keputusan konsumen, agar kestabilan kerja dan kemajuan terus berlanjut.

Item Type: Skripsi (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Keputusan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.Kom Tzauri wahdi
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:06
Last Modified: 05 Mar 2020 02:06
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item