PENGARUH DIMENSI SIKAP DAN IKLAN PADA MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE VIVO DI TOKO HP MART KABUPATEN PAMEKASAN

Arisandi, Noval (2019) PENGARUH DIMENSI SIKAP DAN IKLAN PADA MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE VIVO DI TOKO HP MART KABUPATEN PAMEKASAN. Sarjanathe thesis, Universitas Madura.

[img]
Preview
Text
noval skripsi.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

Salah satustrategi yang digunakanolehperusahaanuntukmenawarkanprodukmerekadanmenarikminatkonsumenterhadapproduktersebutyaitumelaluiiklan. Faktor yang mempengaruhiminatbelikonsumenyaknidimensisikapkonsumendimanasikapdikembangkansepanjangwaktumelalui proses pembelajarandandipengaruhiolehberbagaihal, antara lain yaitu: a. Pengaruhkeluarga, b. Pengaruhkelompokkawansebaya (Peer Group Influences), c. Pengalaman, dan d. Kepribadian.Beberapa indicator dari sikap konsumenitusendiridiantaranyaCognitive Componen, Affective Component, Behavioral Component.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhvariabelDimensiSikap, IklanpadaMinatBeliKonsumenpada Smartphone Vivo di TokoHp Mart Pamekasandanjugauntukmengetahuivariabelmanakah yang paling dominanmempengaruhiMinatBeliKonsumenpadaSmartp hone Vivo di TokoHp Mart Pamekasan. Yang menjadiobjekpadapenelitianiniadalahmasyarakatataukonsumenmembelidanyang menggunakanponselmerk Vivo. Adapunsempeldalampenelitianinimenggunakansempelsebanyak 90 respondendenganmenggunakancarapenelitimenunggu di tokoHp Mart selama 30 hari. Sedangkandatanyadiambilberdasarkanpenyebaranangketquisoner. Adapun model penelitian yang digunakanadalahdenganmenggunakanregresi linier berganda, hasilperhitunganmenggunakanregresi linier bergandadapatdiketahuibahwakorelasiuntukvariabelDimensiSikap (X1) sebesar 0,137, danIklan (X2) sebesar 0,823. Hasilperhitungandenganmenggunakanmetoderegresi linier bergandanilai R sebesar 0,904 dan R square sebesar 0,817. Disampingitusetelahdilakukandenganpengujianuji F diperolehbahwaFhitunglebihbesarFtabelyaitu 194,301 > 3,10 yang berartibahwahipotesis yang pertamadapatdibuktikanbahwasecarasimultanDimensiSikapdanIklansecarabersama-samamempengaruhipadaMinatBeliKonsumenpada Smartphone Vivo di TokoHp Mart Pamekasan. Secaraparsialkeduavariabelberdasarkanhasiluji T yang terdiridariDimensiSikapdanIklanlebihbesardari F tabel. Sedangkankaluadilihatdarinilaiberdasarkanhasiluji T, variabelIklan yang paling dominanmempengaruhiMinatBeliKonsumenpada Smartphone Vivo di TokoHpMart Pamekasan.

Item Type: Skripsi (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Attitude Dimension, Advertising, Consumer Purchase Interest, Multiple Linear Regression
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.Kom Tzauri wahdi
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:25
Last Modified: 05 Mar 2020 02:25
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/215

Actions (login required)

View Item View Item