Arisandi, Noval (2019) PENGARUH DIMENSI SIKAP DAN IKLAN PADA MINAT BELI KONSUMEN PADA SMARTPHONE VIVO DI TOKO HP MART KABUPATEN PAMEKASAN. Sarjanathe thesis, Universitas Madura.
|
Text
noval skripsi.pdf Download (54kB) | Preview |
Abstract
Salah satustrategi yang digunakanolehperusahaanuntukmenawarkanprodukmerekadanmenarikminatkonsumenterhadapproduktersebutyaitumelaluiiklan. Faktor yang mempengaruhiminatbelikonsumenyaknidimensisikapkonsumendimanasikapdikembangkansepanjangwaktumelalui proses pembelajarandandipengaruhiolehberbagaihal, antara lain yaitu: a. Pengaruhkeluarga, b. Pengaruhkelompokkawansebaya (Peer Group Influences), c. Pengalaman, dan d. Kepribadian.Beberapa indicator dari sikap konsumenitusendiridiantaranyaCognitive Componen, Affective Component, Behavioral Component.PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhvariabelDimensiSikap, IklanpadaMinatBeliKonsumenpada Smartphone Vivo di TokoHp Mart Pamekasandanjugauntukmengetahuivariabelmanakah yang paling dominanmempengaruhiMinatBeliKonsumenpadaSmartp hone Vivo di TokoHp Mart Pamekasan. Yang menjadiobjekpadapenelitianiniadalahmasyarakatataukonsumenmembelidanyang menggunakanponselmerk Vivo. Adapunsempeldalampenelitianinimenggunakansempelsebanyak 90 respondendenganmenggunakancarapenelitimenunggu di tokoHp Mart selama 30 hari. Sedangkandatanyadiambilberdasarkanpenyebaranangketquisoner. Adapun model penelitian yang digunakanadalahdenganmenggunakanregresi linier berganda, hasilperhitunganmenggunakanregresi linier bergandadapatdiketahuibahwakorelasiuntukvariabelDimensiSikap (X1) sebesar 0,137, danIklan (X2) sebesar 0,823. Hasilperhitungandenganmenggunakanmetoderegresi linier bergandanilai R sebesar 0,904 dan R square sebesar 0,817. Disampingitusetelahdilakukandenganpengujianuji F diperolehbahwaFhitunglebihbesarFtabelyaitu 194,301 > 3,10 yang berartibahwahipotesis yang pertamadapatdibuktikanbahwasecarasimultanDimensiSikapdanIklansecarabersama-samamempengaruhipadaMinatBeliKonsumenpada Smartphone Vivo di TokoHp Mart Pamekasan. Secaraparsialkeduavariabelberdasarkanhasiluji T yang terdiridariDimensiSikapdanIklanlebihbesardari F tabel. Sedangkankaluadilihatdarinilaiberdasarkanhasiluji T, variabelIklan yang paling dominanmempengaruhiMinatBeliKonsumenpada Smartphone Vivo di TokoHpMart Pamekasan.
Item Type: | Skripsi (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Attitude Dimension, Advertising, Consumer Purchase Interest, Multiple Linear Regression |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | S.Kom Tzauri wahdi |
Date Deposited: | 05 Mar 2020 02:25 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 02:25 |
URI: | http://repository.unira.ac.id/id/eprint/215 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |