PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UPT. PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR DI PAMEKASAN JL. TRUNOJOYO NO. 224 PAMEKASAN

HENDRIYANTO A.S, MOH. (2017) PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UPT. PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR DI PAMEKASAN JL. TRUNOJOYO NO. 224 PAMEKASAN. Sarjanathe thesis, MANAJEMEN.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul dan kata pengantar.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Moh. Hendriyanto A.S, Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air Di Pamekasan Jl. Trunojoyo No. 224 Pamekasan, di bawah dosen pembimbing Zef Rizal, SE. MM. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui motivasi internal dan motivasi eksternal berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai pada UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air. 2) Untuk mengetahui faktor motivasi kerja yang paling dominan terhadap kinerja pegawai pada UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air. Penelitian ini mengambil lokasi pada UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air yang beralamat Jl. Trunojoyo No. 224 Pamekasan. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif atau hubungan, jenis data yang gunakan adalah data kualitatif, data kuantitatif dan Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji F di peroleh F hitung sebesar 11,726 dan apabila dikonsultasikan dengan F tabel sebesar 3,03 menunjukkan F hitung > F tabel. Maka hipotesa penulis bahwa diduga variabel Motivasi Internal (X1) dan Motivasi Eksternal (X2) berpengaruh secara simultan variabel terikat yaitu Kinerja Pegawai (Y) Pada UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air dapat dibuktikan kebenarannya. Hasil perhitungan diperoleh t hitung untuk variabel Motivasi Internal (X1) sebesar 2,031 dan jika dikonsultasikan dengan t tabel sebesar 1,710 didapat t hitung > t tabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel Motivasi Internal (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Kinerja Pegawai (Y) Pada UPT. Pengelolaan Sumber Daya Air dapat dibuktikan. Untuk variabel Motivasi Eksternal (X2) nilai t hitungnya sebesar 1,227 dan jika dikonsultasikan dengan t tabel sebesar 1,710 didapat t hitung > t tabel. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t ternyata dari kedua variabel tersebut variabel Motivasi Internal (X1) nilai t nya paling besar yaitu sebesar 2,031. Y = 2,810 + 0,260 X1 + 0,130 X2, nilai konstanta 2,810 yang berarti bahwa apabila X1 dan X2, sama dengan nol maka Kinerja Pegawai (Y) sebesar 2,810. Koefisien variabel Motivasi Internal (X1) sebesar 0,260 hal ini berarti bahwa bilamana variabel Motivasi Internal (X1) dinaikkan satu-satuan maka akan menaikkan Kinerja Pegawai (Y) sebesar 0,260. Koefisien variabel Motivasi Eksternal (X2) sebesar 0,130 hal ini berarti bahwa bilamana variabel Motivasi Eksternal (X2) dinaikkan satu-satuan maka akan menaikkan Kinerja Pegawai (Y) sebesar 0,130.

Item Type: Skripsi (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Internal, Motivasi Eksternal dan Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.Kom Tzauri wahdi
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:51
Last Modified: 05 Mar 2020 02:51
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item