ANALISA KELAYAKAN INVESTASI AKTIVA TETAP (PENGGANTIAN MESIN) MENGGUNAKAN CAPITAL BUDGETING PADA PT. GARAM (PERSERO) PANGARENGAN SAMPANG

Safitri, Ulfa (2018) ANALISA KELAYAKAN INVESTASI AKTIVA TETAP (PENGGANTIAN MESIN) MENGGUNAKAN CAPITAL BUDGETING PADA PT. GARAM (PERSERO) PANGARENGAN SAMPANG. Sarjanathe thesis, Universitas Madura.

[img]
Preview
Text
halaman judul dan judul.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
kata pengantar.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar tabel.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar gambar.pdf

Download (4kB) | Preview

Abstract

Ulfa Safitri, program strata 1 (satu) Fakultas Ekonomi program study Manajemen Universitas Madura, analisa kelayakan investasi aktiva tetap (penggantian mesin) menggunakan capital budgetingpada PT. Garam (persero) Pangarengan Sampang. Pembimbing Drs. Ec. H. Nuzulul Qurnain, MM. Penelitian ini bertujuan untuk menghitung dan menentukan kelayakan investasi dengan menggunakan capital budgeting. Untuk mengetahui perkembangan perusahaan dan sebagai analisa dalam pembahasan ini menggunakan data laporan keuangan yaitu harga pokok penjualan, laporan laba rugi, neraca dan menggunakan penghitungan estimasi. Metode analisa data ini dengan menggunakan Payback Period, Net Present Value, Internal Rate of Return, danprofitability Index.Dengan metode ini digunakan sebagai pedoman menentukan diterima atau ditolaknya suatu investasi yang akan dilakukan oleh perusahaan. Berdasarkan hasil perhitungan yang ada, dengan menggunakan perhitungan estimasi penjualan untuk tahun 2018 sampai tahun 2022 mengalami peningkatan permintaan, maka untuk investasi penggantian mesin pencuci garam dapat diterima. Dari perhitungan payback periodmasa pengembalian investasi lebih pendek dari keinginan pengembalian investasi perusahaan PT. Garam (persero) Pangarengan Sampang sehingga penggantian mesin pencuci garam tersebut dapat diterima. dari perhitungan net present value menghasilkan hasil yang positif sehingga penggantian mesin pencuci garam dapat diterima. dari perhitungan internal rate of return lebih besar dari keuntungan yang diinginkan perusahaan PT. Garam (persero) Pangarengan Sampang. Dari perhitungan profitability Indexpenggantian mesin pencuci garam dapat diterima karena profitability index menghasilkan hasil lebih dari 1.

Item Type: Skripsi (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: capital budgeting
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.Kom Tzauri wahdi
Date Deposited: 07 Mar 2020 04:05
Last Modified: 07 Mar 2020 04:05
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item View Item