PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JNE EXPRESS DI JL. RONGGOSUKOWATI PAMEKASAN

Hendaryanto, Eko (2019) PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JNE EXPRESS DI JL. RONGGOSUKOWATI PAMEKASAN. Sarjanathe thesis, Universitas Madura.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA JNE EXPRESS DI JL. RONGGOSUKOWATI PAMEK_1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya keluhan dari konsumen tentang keterlamabatan dalam pengiriman barang di JNE Express Jl. Rpnggosukowati Pamekasan yang mengakibatkan pindahnya konsumen menggunakan jasa pengiriman lainnya. pindahnya konsumen dari JNE ke jasa pengiriman lainnya dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana konsumen mengambil keputusan menggunkan JNE Express di Jl. Ronggosukowati Pamekasan di tengah persaingan yang semkain ketat yang berdasarkan pada persepsi dan sikap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan menggunakan secara parsial dan simultan serta yang paling dominan terhadap keputusan menggunakan jasa JNE Express di Jl. Ronggosukowati Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif dan kualitatif. Data dikumpulkan dengan teknik koesioner, wawancara, observasi dan metode pengambilan sampel yang di gunakan adalah Accidental Sampling dengan sampel sebanyak 94 responden dari populasi penelitian. Alat Uji yang digunakan untuk menguji instrumen data penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas dengan teknik ananlisis data regeresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh secara signifikan antara variabel persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan menggunkan JNE Express di Jl. Ronggosukowati Pamekasan, sedangkan variabel yang paling dominan dan memiliki pengaruh signifikan adalah variabel sikap konsumen. Nilai koefisien determinasi (R Square) di peroleh 0,821 atau sebesar 82,1%, hal ini berarti bahwa keputusan menggunakan dapat dijelasakan oleh persepsi dan sikap konsumen sebesar 82,1% sedangkan sisanya sebesar 17,9% dijelasakn oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Skripsi (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Sikap Konsumen, Keputusan Menggunakan. Analisis Regresi Linier Berganda
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: S.Kom Tzauri wahdi
Date Deposited: 09 Mar 2020 02:31
Last Modified: 09 Mar 2020 02:31
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item View Item