PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. MADURASA MOTOR TAMBERU TIMUR SOKOBANAH SAMPANG

Setiawan, Iwan (2019) PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA UD. MADURASA MOTOR TAMBERU TIMUR SOKOBANAH SAMPANG. Sarjanathe thesis, Universitas Madura.

[img]
Preview
Text
judul dan kata pengantar - New.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jadwal Penelitian.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kuisioner Penelitian.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Iwan Setiawan, Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada UD. Madurasa Motor Tamberu Timur Sokobanah Sampang, di bawah dosen pembimbing Moh. Herman Djaja, SE. MM. UD. Maduarasa Motor dalam melakukan promosi hanya berbentuk sederhana saja dan lokasinya kurang strategis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan bahwa faktor promosi dan lokasi mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada UD. Madurasa Motor. Dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif, jenis data dan sumbernya dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, sedangkan sumber datanya diperoleh dari data primer dan data sekunder. Untuk populasi sampelnya adalah masyarakat Tamberu Timur Sokobanah Sampang dengan menyebarkan angket kepada konsumen dan mendapatkan 80 responden. Hasil dari penelitian ini adalah nilai koefisien determinasi R square sebesar 0,764 atau 76,4% yang dipengaruhi oleh promosi dan lokasi, sedangkan sisanya (100% - 76,4% = 23,6%) dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil perhitungan dengan menggunakan uji F diperoleh F hitung sebesar 124,379. Hasil perhitungan diperoleh t hitung untuk variabel Promosi (X1) sebesar 2,930, Sedangkan untuk variabel Lokasi (X2) nilai t hitungnya sebesar 6,919 dan jika dikonsultasikan dengan t tabel sebesar 1,994 didapat t hitung > t tabel maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel Lokasi (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Konnsumen (Y) Pada UD. Madurasa Motor. Dari hasil perhitungan dengan menggunakan uji t ternyata dari kedua variabel tersebut variabel Lokasi (X2) nilai t nya paling besar yaitu sebesar 6,919. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Lokasi lebih dominan dari pada Promosi terhadap peningkatan Kepuasan Konsumen pada UD. Madurasa Motor. Sebaiknya pihak perusahaan dapat memberikan perhatian lebih terhadap segala aspek yang berpengaruh terhadap peningkatkan kepuasan konsumen, agar kestabilan kerja dan kemajuan terus berlanjut.

Item Type: Skripsi (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Lokasi, Kepuasan Konsumen, Analisis Regresi Berganda dan R Square.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: S.Kom Tzauri wahdi
Date Deposited: 10 Mar 2020 02:06
Last Modified: 10 Mar 2020 02:06
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item View Item