EFEKTIVITAS KINERJA ORGANISASI DI BIDANG PERPUSTAKAAN DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN (DISARPUS)DI KABUPATEN SAMPANG

Rofi, ah (2017) EFEKTIVITAS KINERJA ORGANISASI DI BIDANG PERPUSTAKAAN DI DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN (DISARPUS)DI KABUPATEN SAMPANG. Sarjana thesis, Universitas Madura.

[img]
Preview
Text
Untitled.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini Berjudul Efektivitas Kinerja Organisasi di Bidang Perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Kabupaten Sampang. Penelitian ini dilakukan dengan Rumusan masalah Bagaimanakah Efektivitas Kinerja Organisasi di Bidang Perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Kabupaten Sampang. tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah Untuk mengetahui Efektivitas Kinerja Organisasi di Bidang Perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Kabupaten Sampang. Penelitian ini menggunakan teori Mahmudi (2005), menyatakan bahwa Efektivitas merupakan hubungan antara output dengan tujuan, Semakin besar kontribusi (sumbangan) output terhadap pencapaian tujuan, maka semakin efektif organisasi, program, atau kegiatan”. efektivitas adalah hasil dari hubungan yang berbanding terbalik antara outcome dengan output. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Sumber data yang digunakan oleh peneliti adalah sumber data primer dan sumber data sekunder, sumber data terdiri dari: para pegawai perpustakaan dan pengunjung perpustakaan. Kemudian teknik pengumpulan data yang dilakukan, yakni teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas kinerja organisasi di bidang perpustakaan di DISARPUS Kab.Sampang dinyatakan tidak efektif seperti (1)dalam tingkat pemanfatan dimana dari jumlah petugas yang banyak namun mereka tidak membantu dalam masalah pengunjung, (2) dalam cakupan pelayanan dimana tingkat penyediaan buku dengan kebutuhan pengunjung masih kurang, dan. (3) dalam Kepuasan Pengunjung masih belum maksimal seperti halnya petugas yang kurang tanggap, kurangnya pengetahuan tugas-tugasnya dan kurangnya kesadaran dari pegawai sendiri menjadi salah satu faktor penting dalam mencapai organisasi yang efektif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Organisasi, Pemerintah, Kab.Sampang.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Unnamed user with email simat@unira.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2019 04:42
Last Modified: 10 Mar 2019 04:42
URI: http://repository.unira.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item View Item